Pilihan Pembaca: Lintang Kemukus hingga Umat Buddha di Surabaya

jatimnow.com - Berita penampakan lintang kemukus di Jatim menjadi pilihan pembaca pertama jatimnow.com. Disusul pria tak bermasker di Surabaya diamankan Satpol PP bak pencuri dan umat Buddha dari 100 Vihara di Surabaya siap menangkan Machfud Arifin dalam Pilwali Surabaya 2020.

Redaksi merangkum ketiga berita itu:

Penampakan Lintang Kemukus di Jatim, Ini Penjelasan LAPAN Pasuruan

Sebuah postingan yang menyebut adanya penampakan lintang kemukus di langit Kabupaten Tuban, Jawa Timur, menjadi viral di media sosial.

"Mohon konfirmasinya, bagi yang tinggal di daerah Tuban. Ada penampakan seperti ekor lintang kemukus jam 22.11 wib. Sumber : Info Pekalongan Raya (Facebook)," tulis akun Gede Sukadana dalam Postingannya yang 134 kali di retweet, 84 tweet kutipan dan disukai 397 akun.

Kepala Lembaga Pengamatan Antariksa dan Atmosfer LAPAN Kabupaten Pasuruan, Dian Yudha Risdianto, mengaku belum menemukan data terkait kebenaran fenomena itu.

Tak Bermasker, Pria di Surabaya ini Diamankan Satpol PP Bak Pencuri

Sebuah video tentang penindakan pelanggar protokol kesehatan (prokes) yang dilakukan tim gabungan Surabaya menjadi viral di WhatsApp, Sabtu (10/10/2020) malam.

Dari video berdurasi 1,36 menit itu, terlihat puluhan petugas Satpol PP dan Linmas mengerumuni dan membentak-bentak seorang pria berambut sebahu, berkaus hitam yang hanya mengenakan masker di dagunya.

"Ikuti aturan Surabaya, ikuti aturan sini. Itu aturan pemerintah," teriak petugas yang mengenakan Satpol-PP kepada pria tersebut saat dilihat jatimnow.com.

Umat Buddha dari 100 Vihara di Surabaya Siap Menangkan Machfud Arifin

Umat Buddha yang tersebar di 100 Vihara di Kota Pahlawan bertekad dan solid memenangkan pasangan Machfud Arifin dan Mujiaman Sukirno (MAJU) dalam Pilwali Surabaya 2020.

Keputusan tersebut diutarakan saat bersilaturahmi dengan Calon Wali Kota Surabaya nomor urut 2 Machfud Arifin, Minggu (11/12/2020).

Keputusan umat Buddha di Surabaya mendukung mantan Kapolda Jatim itu karena dinilai memmiliki tagline maju kotane dan makmur wargane.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top