jatimnow alexametrics

Gairahkan Wisata, Oktober Fair 2020 Digelar di Kota Batu

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Galih Rakasiwi
Oktober Fair 2020 yang digelar halaman parkir Jatim Park III atau Dino Park Kota Batu
Oktober Fair 2020 yang digelar halaman parkir Jatim Park III atau Dino Park Kota Batu

jatimnow.com - Sejumlah destinasi wisata di Kota Batu sudah beroperasi di masa adaptasi kebiasaan baru seperti sekarang. Namun kunjungan wisatawan disebut masih jauh dari harapan.

Untuk itu manajemen Jatim Park (JTP) Grup menggagas digelarnya Oktober Fair 2020 di halaman parkir Jatim Park III atau Dino Park pada 4-30 Oktober 2020.

Direktur Utama Jatim Park III, Suryo Widodo menyebut, tujuan acara itu nantinya bisa menjadi ajang promosi produk wisata dan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) tiap desa atau kelurahan.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Oktober Fair ini untuk menumbuhkan ekonomi, UMKM dan semua potensi yang ada di masyarakat Kota Batu. Bukan hanya pelaku wisata, tiap desa dan kelurahan juga kita gandeng," kata Suryo, Minggu (4/10/2020).

Selain desa dan kelurahan, JTP juga menggandeng Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batu. Dari 100 stan yang disediakan, panitia tidak menarik biaya sepeser pun alias gratis agar tidak memberatkan peserta.

"Kita gratiskan agar tidak memberatkan. Intinya kita (Jatim Park), memberikan fasilitas. Pesan saya semua peserta atau pengunjung tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat," tambah Suryo.

Menurut Suryo, Oktober Fair merupakan event perdana di tengah Pandemi Covid-19. Namun ke depan dia berharap bisa menjadi agenda tahunan dengan kalender wisata Kota Batu menjadi pedoman.

"Kalau ada kalender, wisatawan bisa dimudahkan. Misal mau berkunjung bulan Januari ada apa saja eventnya di Batu, begitu," tambah Suryo.

Sementara Wakil Ketua PHRI Kota Batu, Mukhlas Rofiq menambahkan, untuk mendukung acara itu, PHRI mengeluarkan imbauan pada semua anggota agar bisa memberikan potongan harga kamar 50 persen untuk meningkatkan okupansi.

"Imbauan itu berlaku mulai hari ini sampai 30 Oktober 2020 atau selama terselenggaranya Oktober Fair. Meski bersifat imbauan, kalau pemilik hotel dari anggota PHRI pasti mematuhilah. Kan ini demi menggelorakan kembali wisata di Kota Batu. Kita harus bersinergi terus dan berkolaborasi," jelas Rofiq.

Rofiq menyebut, total ada sekitar 90 pemilik hotel yang tergabung di PHRI Kota Batu. Selain diskon besar-besaran, PHRI juga mengikuti pameran promo wisata secara bersama di lokasi dan tidak membatasi jika ada anggotanya ingin promosi di Oktober Fair.

"Itu bentuk dukungan kami, Jatim Park Grup kan anggota PHR, ya harus mendukunglah. Terlebih event ini untuk menggairahkan dunia wisata di Batu," tutupnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif