Pabrik Furniture Terbakar dan Tewaskan 2 Karyawannya Ditutup Sementara

jatimnow.com - Pabrik PT Jawa Lily Furniture yang berada di Desa Sepuh Gembol, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo kini ditutup sementara imbas kebakaran yang menewaskan kedua karyawannya.

Humas PT Jawa Lily Furniture, Alfin Hidayati mengatakan penutupan sementara pabrik itu dilakukan sepanjang proses penyidikan yang dilakukan oleh polisi.

Baca juga: 

"Selain karyawan libur, area gudang finishing yang terbakar kemarin sudah terpasang garis polisi," katanya, Kamis (1/10/2020).

Ia berharap penutupan pabrik tersebut tidak berlangsung lama.

"Bukan kita tidak berduka, tetapi pabrik juga menanggung banyak pekerja. Jika pabrik tutup terlalu lama itu pengangguran banyak dan keluarga kehilangan mata pencaharian" jelasnya.

Pihak pabrik berencana akan memulai kembali kegiatan operasional setelah proses penyidikan sudah selesai.

"Begitu polisi menyatakan sudah boleh dibenahi dan police line dibuka, maka kami akan melakukan pembenahan dan pembersihan dan mengatur ulang serta memanggil kembali karyawan," jelasnya.

Terkait adanya dugaan kelalaian dalam peristiwa tersebut, Alfin mengaku tidak berfikir sejauh itu. Ia mengaku untuk lebih berfikir positif.

"Bahkan kami Minggu kemarin sudah melakukan kegiatan pelatihan tentang penanganan kebakaran di pabrik," tegasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top