Pandemi Covid-19

Oktober 2020, Uji Coba Pembelajaran SMP di Ponorogo Dimulai

jatimnow.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo akan membuka 9 SMP di Bumi Reog untuk uji coba pembelajaran tatap muka yang dimulai pada Bulan Oktober 2020 di tengah Pandemi Covid-19.

Kesembilan sekolah itu terdiri dari 8 SMP negeri dan 1 SMP swasta.

"Mulai Oktober akan dilakukan uji coba tatap muka. Ada 8 SMP negeri dan 1 SMP swasta yang diizinkan," kata Ketua Harian Satgas Pengendalian Covid 19 di Ponorogo, Agus Pramono, Rabu (30/9/2020).

"Itu dievaluasi 2 pekan sekali, 25 persen tanpa ada istirahat untuk menghindari pertemuan yang tidak diinginkan," imbuhnya.

Sedangkan untuk SD, Agus mengaku hingga kini masih belum diperbolehkan untuk tatap muka.

"Keputusan itu bersifat sementara. Jika ada kejadian otomatis ditutup," ujar dia.

Ia menyebut, uji coba pembelajaran tatap muka setelah pihaknya mempelajari dari Surat edaran (SE) Gubernur Jatim. Sedangkan Surat Keputusan Bersama (SKB) menteri melarang zona orange melaksanakan tatap muka.

"Kalau SE Gubernur, zona orange diperbolehkan dengan jumlah 25 persen. Kalau SKB kan melarangnya, " ujar dia.

Dilanjutkannya, keputusan kemudian disepakati yang sudah melakukan tatap muka bagi SMA/SMK diperbolehkan untuk melanjutkan pembelajaran tatap muka.

"Tetapi harus tetap evaluasi 2 pekan sekali dan dilaporkan ke gugus tugas. Yang dibolehkan hanya 25 persen," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top