Bangun RS Baru di Kota Probolinggo, Hadi Zainal: Janji Saya Terpenuhi

jatimnow.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meletakkan batu pertama dalam pembangunan proyek rumah sakit baru Kota Probolinggo di Jalan Profesor Hamka, Kelurahan Jrebeng Wetan, Kecamatan Kedopok, Senin (28/9/2020).

Turut hadir Karo Rena Polda Jatim, Kombes Pol Revindo; Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf. Irwan Subekti dan sejumlah pejabat penting di lingkungan Pemprov Jatim dan Pemkot Probolinggo.

Gubernur Khofifah mengatakan lokasi pembangunan untuk rumah sakit baru Kota Probolinggo relatif terjangkau dan dekat dengan kawasan wisata internasional, Bromo-Tengger-Semeru.

"Rumah sakit ini bukan semata-mata untuk penanganan Covid-19. Namun derajat kesejahteraan masyarakat itu sangat penting," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin menjelaskan dirinya sangat bersyukur terkait realisasi pembangunan rumah sakit baru di tahun kedua kepemimpinannya.

"Janji saya sudah terpenuhi kepada masyarakat. Semoga sesuai target akhir Tahun 2022 sudah selesai pembangunan infrastruktur dan pada Tahun 2023 sudah bisa beroperasi," jelasnya.

Untuk pendanaan pembangunan rumah sakit tersebut merupakan progran multi years dengan anggaran dana Rp 200 Miliar.

"Untuk kelengkapan infrastruktur dan kelengkapan alat kesehatan, kedepan akan dilakukan bersama dengan Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat," tegas Hadi. (Adv)

 

 

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top