20 Orang di Ponorogo Terkonfirmasi Corona, 11 Pasien Sembuh

jatimnow.com - 20 orang di Ponorogo terkonfirmasi Covid-19. Selain penambahan 20 kasus baru, tercatat ada 11 pasien yang dinyatakan sembuh.

"Saya sampaikan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Ponorogo. Alhamdulillah, 11 kasus dinyatakan sembuh, namun 20 kasus baru," ujar Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni dalam siaran pers yang diterima redaksi, Rabu (23/9/2020).

Menurutnya penambahan pasien dalam beberapa waktu terakhir masih terus terjadi.

"Ini terjadi hampir seluruh Indonesia, termasuk di Ponorogo," jelasnya.

Penambahan melonjak karena kurangnya kesadaran dari masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Diketahui mereka melakukan kunjungan saat diketahui ada saudara atau kerabatnya yang sakit.

Ia mencontohkan, salah satu pasien di Kecamatan Slahung yang merupakan tokoh masyarakat di desa setempat saat sakit banyak dikunjungi oleh warga.

"Warga beramai-ramai untuk menjenguknya. Tetapi saat menjenguk itu memang belum keluar hasil awalnya," ujar dia.

Setelah itu diketahui jika pasien kemudian meninggal dunia. Sedangkan hasil swab baru keluar setelah pasien meninggal dunia.

"Kontak eratnya sangat banyak. Itu menular lagi kemana-mana," paparnya.

Diharapkan warga di Bumi Reog agar tidak mengunjungi pasien. Jika terpaksa, jelas dia, tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Pakai masker dan jaga jarak. Juga harus sering-sering cuci tangan," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top