Bandit Motor Bercelurit di Pasuruan Keok Dihajar Warga

jatimnow.com - Seorang bandit motor babak belur dihajar warga Magersari, Pandaan, Pasuruan setelah tepergok mencuri motor. Residivis ini menyerah di tangan warga meski telah mempersenjatai diri dengan celurit.

Bandit motor itu bernama Timbul (45), warga Pendopo, Desa Rowogempol, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan. Dia dihajar warga sekitar pukul 11.30 Wib, Senin (22/9/2020).

"Pelaku kami amankan ke mapolsek karena ditangkap warga saat mencuri motor milik korban," jelas Kapolsek Pandaan, Kompol I Made Suardana, Selasa (22/9/2020).

Motor Honda Vario dengan nopol N 3903 TBG yang dicuri pelaku itu adalah motor milik Susana (40), warga Pandaan yang tinggal di Magersari. Motor itu dicuri pelaku saat terparkir di teras rumah.

"Pelaku mencari sasaran dengan berjalan kaki," ujar Suardana.

Setelah melihat motor korban, pelaku membobol rumah kontak dengan kunci leter T dan obeng. Saat akan membawa kabur motor itu, pelaku tepergok Suhari (71), ayah korban.

"Motor ditarik dari belakang oleh saksi (Suhari) sambil berteriak maling. Kemudian warga yang mendengar akhirnya menangkap dan memukuli pelaku," ungkapnya.

Setelah menghajar dan mengikat pelaku agar tidak bisa kabur, warga langsung melapor ke polisi hingga pelaku dievakuasi ke Mapolsek Pandaan.

"Pelaku ini residivis pencurian motor yang baru bebas empat bulan yang lalu. Selain kunci T dan obeng, pelaku juga membawa sebilah celurit," beber Suardana.

Sementara di hadapan penyidik, pelaku mengaku nekat melakukan pencurian lagi lantaran terdesak kebutuhan untuk membayar hutang. Pelaku mengaku beraksi sendirian. Untuk sampai ke Pandaan, dia naik angkutan umum dari rumahnya di Kecamatan Lekok.

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top