Tamu Penyerahan Bantuan se Bakorwil Jember Rapid Test, 5 Orang Reaktif

jatimnow.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo menggelar rapid test bagi para tamu undangan penyerahan bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur se Badan Koordinator Wilayah (Bakorwil) IV Jember.

Penyerahan bantuan ventilator, masker, BLT-DD dan subsidi upah dari Pemprov Jatim itu diberikan untuk Kota dan Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi.

Penyerahan bantuan berlangsung di Pendopo Kabupaten Probolinggo pada hari ini, Senin (21/9/2020) dihadiri langsung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Sedangkan rapid test dilakukan sejak pukul 14.00 Wib.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, dr Dewi Veronica mengatakan, kegiatan rapid test bagi para undangan dalam kegiatan tersebut merupakan upaya mencegah penyebaran Covid-19.

"Karena undangan yang hadir bukan hanya dari Kabupaten Probolinggo, namun dari luar daerah se Bakorwil Jember," ungkap Dewi.

Menurut Dewi, rapid test tersebut diikuti 110 orang. Mereka secara bergantian mengikuti rapid test sebelum masuk ke lokasi.

"Setelah dilakukan rapid test, ditemukan lima orang reaktif," tambah Dewi.

Dewi menyebut bahwa 5 orang yang dinyatakan reaktif tersebut merupakan warga di luar Kabupaten Probolinggo.

"Ketika diketahui hasilnya reaktif, mereka tidak bisa mengikuti acara," paparnya.

Selain itu, 5 orang yang reaktif itu didata untuk diserahkan ke daerah asal masing-masing. Mereka juga direkomendasikan untuk melakukan tes swab untuk mengetahui apakah mereka terkonfirmasi Covid-19 atau tidak.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top