Viral Video Pria Sebut Covid-19 di Banyuwangi Bohong

jatimnow.com - Video pernyataan aktivis anti masker, Yunus Wahyudi yang menyebut Virus Corona (Covid-19) di Banyuwangi sebenarnya tidak ada, viral di media sosial.

Dalam video yang diunggahnya tersebut, Yunus menyebut bahwa Covid-19 yang ada di Banyuwangi hanyalah ciptaan Bupati Abdullah Azwar Anas.

"Covid yang ada di banyuwangi ini ciptaan Anas untuk mengambil anggaran dari pusat," terang Yunus saat ditemui jatimnow.com, Kamis (17/9/2020).

Yunus menjelaskan bahwa ucapannya itu berdasarkan Menteri Kesehatan bahwa yang harusnya pakai masker adalah orang yang sakit karena Virus Corona.

"Orang yang pakai masker orang yang sakit karena Corona," ucap Yunus.

Yunus juga menanyakan kepada dr Wiji Lestariono soal warga Banyuwangi yang meninggal karena tertular Virus Corona. Kata Yunus itu bohong.

"Dalam video itu memang saya tanyakan kematian warga yang disebut tertular Virus Corona, tapi jawabnya tidak ada. Berarti ya bohong," papar Yunus.

Yunus menambahkan bahwa Corona yang ada di Banyuwangi adalah ulah politik Bupati Anas.

"Corona itu ada, tapi di mana. Yang ada di Banyuwangi ini ulah politik Anas," tambah Yunus.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banyuwangi, dr Wiji Lestariono yang namanya disebut Yunus dalam video tersebut enggan berkomentar.

"Sebaiknya gak usah," ujar dr Wiji Lestariono yang akrab dipanggil dr Rio ini melalui pesan singkat.

 

Reporter:  Rony Subhan

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top