Mengenal Lili, Atlet Cilik Lemkari asal Kota Probolinggo

jatimnow.com - Ketua Dewan Guru Lembaga Karate Do Indonesia (Lemkari), Shuseki Sihan William Mantiri mengaku kagum dengan skil beladiri Lili Indah Maharani (6), atlet cilik Lemkari asal Kota Probolinggo.

Kemampuan teknik beladiri Lili dilihat langsung Shuseki dalam invitasi atlet Lemkari di Gedung Olahraga (GOR) Kedopok Kota Probolinggo, Minggu (13/9/2020).

"Saya tadi menyaksikan langsung. Ini masih anak-anak namun dia punya potensi besar dengan modal keberaniannya. Ini perlu terus dikembangkan. Kalau dikawal terus, atlet cilik ini bisa menjadi atlet berprestasi di tingkat nasional hingga internasional," ungkap William.

William menambahkan, dengan keinginan para atlet untuk terus berlatih, maka otomatis para pelatih akan bisa mengantarkan atlet-atlet menjadi berprestasi.

"Saya berpesan kepada para pelatih untuk tetap gigih dalam mendidik para atlet," jelasnya.

Lili Indah Maharani, atlet cilik Lemkari asal Kota ProbolinggoLili Indah Maharani, atlet cilik Lemkari asal Kota Probolinggo

William juga pemerintah terus mendukung para atlet yang berpotensi. Sehingga semangat para atlet bisa terbangun.

"Kalau dia manjadi atlet berprestasi, maka nama baik daerahnya secara otomatis akan terangkat," tambah William.

Sementara Lili merupakan atlet cilik asal Jalan Tabita Kelurahan/Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.

"Anaknya ini memang berani. Bahkan dia dalam kesehariannya sudah mulai mandiri," ungkap Sriana, ibunda Lili.

Menurut Sriana, ketertarikan Lili mengikuti beladiri ini bermula dari dirinya. Sebab dalam keluarganya memang banyak yang ikut karate.

"Dia minta sendiri untuk ikut dan belajar beladiri. Bahkan dia sering kali mendapat penghargaan di even pertandingan di dalam karate Lemkari baik di tingkat daerah maupun di Jatim," tuturnya.

Sriana berharap semoga potensi yang dimiliki anaknya bisa mengantar anaknya itu menjadi atlet berprestasi.

"Saya hanya bisa berdoa dan mendukung kemauannya. Apalagi kegiatan olahraga beladiri merupakan kegiatan positif," sambungnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top