Karyawan Terkonfirmasi Corona, Bank Jatim di Kencong Jember Lockdown

jatimnow.com - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) melakukan penutupan atau lockdown kantor cabang pembantu di Kencong, Jember.

Keputusan ini dilakukan setelah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jember setelah ditemukan karyawan positif Covid-19.

Bank milik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Provinsi Jawa Timur tetap berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan bagi nasabah dalam situasi pandemi Covid-19 sesuai dengan protokol kesehatan pemerintah.

"Bank Jatim untuk sementara waktu menutup kantor cabang pembantu Kencong sesuaidengan hasil koordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 dan sebagai langkah sterilisasi serta antisipasi penyebaran virus. Kami mengharapkan nasabah Bank Jatim dan masyarakat Jember pada umumnya untuk tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesahatan terutama pada saat berpergian ke luar rumah," kata Corporate
Secretary Bank Jatim, Glemboh Priambodo dalam siaran pers yang diterima redaksi, Sabtu (12/9/2020).

Sesuai dengan prosedur sterilisasi lingkungan kerja yang ditetapkan maka penutupan akan dilakukan selama 14 hari ke depan.

"Penutupan kantor cabang pembantu Kencong dilakukan mulai dari Senin sampai 14 hari ke depan. Bagi nasabah yang akan melakukan transaksi dapat mengunjungi kantor cabang berikut Bank Jatim Kantor Kas Puger Capem Balung, Bank Jatim Capem Tanggul, Bank Jatim Cabang Jember dan cabang terdekat. Kami menyarankan segenap nasabah untuk menggunakan layanan Bank Jatim Mobile untuk mengurangi aktifitas di luar rumah," jelasnya.

Selain melakukan penutupan sementara kantor cabang untuk antisipasi penularan Covid-19, Bank Jatim juga sudah melakukan berbagai prosedur pencegahan seperti melakukan rapid test dan swab kepada seluruh karyawan di kantor cabang pembantu Kencong.

Sterilisasi dan penyempotran disinfektan juga dilakukan secara rutin dan menyeluruh untuk menjamin keamanan serta menghindari penyebaran Covid-19.

Langkah inisebagai salah satu bentuk peran serta perusahaan untuk membantu mengurangi dan melindungi nasabah Bank Jatim serta seluruh karyawan.

Prosedur kesehatan dasar seperti melakukan pengecekan suhu tubuh di lingkungan kerja dan kantor cabang, memastikan sirkulasi udara yang lancar, serta memastikan kebersihan lingkungan bank dengan penyediaan alat sanitasi juga terus dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi nasabah dan karyawan.

"Selain kejadian di cabang tersebut kami pastikan semua kegiatan perbankan tetap berjalan normal sesuai dengan prosedur yang ditetapkan pemerintah. Jadi, kami harap nasabah tidak perlu khawatir dan dapat terus melakukan kegiatan perbankan terutama dengan memanfaatkan layanan e-channel Bank Jatim," tutupnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top