Satu Pasien Konfirm Covid-19, Puskesmas Jetis, Ponorogo Batasi Layanan

jatimnow.com - Puskesmas Jetis, Ponorogo membatasi pelayanan setelah salah satu pasien yang sempat berobat di puskesmas tersebut terkonfirmasi (positif) Covid-19.

"Salah satu puskesmas kami di Jetis, untuk sementara membatasi pelayanan," ujar Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Ponorogo, drg Rahayu Kusdarini, Jumat (11/9/2020).

Kusdarini menambahkan, pembatasan layanan itu berupa pemberhentian sementara pelayanan rawat inap adan UGD.

"Karena beberapa waktu lalu ada salah satu pasien Jetis dirawat di sana tiga hari, kemudian karena alasan medis dirujuk ke rumah sakit," terangnya.

Setelah dirujuk ke rumah sakit, beberapa hari kemudian pasien itu terkonfirmasi Covid-19.

Kusdarini menyebut, tenaga kesehatan (nakes) di 31 puskesmas di Ponorogo sudah menggunakan alat pelindung diri (APD) ketika memberikan pelayanan kepada pasien.

"Tetapi ketika mereka merawat ada yang positif jadi ada kekhawatiran dari para nakes yang ada di Puskemas Jetis tersebut kalau terjadi kebocoran," tegasnya

Selama pandemi, lanjutnya, juga ada lima puskesmas lain yang membatasi pelayanan. Ke lima puskesmas itu adalah Puskesmas Sawoo, Wringinanom, Jenangan, Slahung dan Nailan.

"Kalau sekarang memang Jetis. Warga yang perlu rawat inap bisa ke Puskesmas Sambit, Siman atau Mlarak," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top