Kantor KPU Kota Blitar Diteror Bunga Setaman dan Boneka Tertusuk Jarum

jatimnow.com - Kantor KPU Kota Blitar mendapat kiriman kembang setaman yang dibungkus daun pisang dan kertas berwujud manusia yang ditusuk dengan jarum dan benang, Selasa (8/9) sekitar pukul 01.00 Wib.

Ketua KPU Kota Blitar, Choirul Umam mengatakan benda-benda itu ditemukan oleh sopir lembaga negara yang menyelenggarakan pemilihan umum di Indonesia itu.

"Ditemukan bunga setaman, boneka dalam bentuk kertas kemudian ditusuk dengan jarum dengan benang," kata Umam saat berada di Mapolres Blitar Kota, Jumat (11/9/2020).

Menurutnya, keberadaan benda-benda itu membuat petugas KPU Kota Blitar terganggu. Pihaknya kemudian membuat laporan ke Polres Blitar Kota terkait ditemukannya benda-benda tersebut setelah sebelumnya mengabadikan dalam bentuk foto dan video.

"Teman-teman banyak yang di luar kota dan baru tadi malam rapat, kemudian diputuskan kita ke Polres. Tadi sudah ditemui oleh Pak Kasat Intelkam, dan kita sampaikan bahwa keinginan kami ke sini hanya ingin (menyampaikan) pesan bahwa kami ingin melaksanakan pelaksanaan tahapan pemilihan dengan tenang dan tidak sampai terganggu dengan hal seperti ini," paparnya.

Apakah ada rekaman CCTV?

"Ada CCTV dan sudah kita download cuma kita belum tahu apakah itu bisa menangkap yang melempar atau yang meletakkan di situ siapa. Hanya satu," ujar dia.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top