16 Orang di Ponorogo Terkonfirmasi Corona, 14 Pasien Dinyatakan Sembuh

jatimnow.com - 16 orang di Ponorogo terkonfirmasi positif Virus Corona atau Covid-19. Sementara 14 pasien dinyatakan telah sembuh.

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni menjelaskan dari 16 orang yang terkonfirmasi Corona, 9 diantaranya diketahui terpapar dari seorang pasien lainnya.

Dijelaskannya, berawal dari pasien nomor 263 yang berawal dari Kelurahan Tonatan saat menjalani isolasi mandiri, keluarganya dari wilayah lain datang untuk menjenguknya.

"Alasannya memberi support atau dukungan moril. Sehingga kontak erat dengan anggota keluarga yang lain," kata Bupati Ipong, Sabtu (5/9/2020).

Dari 1 pasien yang terkonfirmasi itu kemudian menularkan ke 9 keluarga yang lain. Menurutnya, hal ini tidak akan terjadi jika protokol isolasi mandiri dapat diterapkan dengan disiplin.

"Jika ada keluarga yang sakit, support yang paling tepat adalah mendoakan dari jauh. Kalau pun harus datang, tentunya seperlunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," terangnya.

"Tapi kabar baiknya pada hari ini ada 14 pasien yang telah dinyatakan sembuh," tambahnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top