jatimnow alexametrics

Cerita di Balik Penangkapan Jenglot oleh Warga Desa Licin Banyuwangi

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Hafiluddin Ahmad
Perangkat ritual warga saat menangkap jenglot
Perangkat ritual warga saat menangkap jenglot

jatimnow.com - Video penangkapan jenglot di Desa/Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi membuat heboh warga. Istighosah jadi pengiring penangkapan jenglot tersebut.

"Penangkapan mahluk itu (jenglot) dengan istighosah yang dilakukan beberapa warga kami," ungkap Kepada Desa Licin, Akhmad Sugiono, Rabu (19/8/2020).

Sugiono menjelaskan, penangkapan jenglot itu dilakukan warga pada 14 Agustus 2020. Jenglot ditangkap melalui sebuah prosesi ritual menanggapi keresahan dari beberapa warga Desa Licin yang kerap kehilangan uang.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Baca juga:  Heboh Video Penangkapan Jenglot di Desa Licin, Banyuwangi

"Akhirnya mereka berinisiatif menggelar istighosah bersama-sama dengan mengundang seorang ustaz dari luar Banyuwangi," paparnya.

Sugiono mengaku mendapatkan informasi tersebut dari salah satu anggota Polsek Licin. Lalu bersama dengan beberapa perangkat desa, dia turut memantau kegiatan istighosah tersebut.

"Akhirnya saya bersama sejumlah perangkat desa memantau kegiatan tersebut untuk memastikan masyarakat tetap tenang dan kondusif," tambahnya.

Menurutnya, pemantauan dilakukan untuk memastikan agar warganya yang mengikuti istighosah mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Kegiatan istighosah ini sebenarnya bagus. Tapi tetap harus melaksanakan protokol kesehatan. Dan yang kami jaga, jangan sampai kegiatan tersebut berujung adanya justifikasi atau tuduhan yang berakibat terjadinya benturan atau kegaduhan di masyarakat," tegasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif