Wisata Air Terjun Kakek Bodo Pasuruan Kembali Dibuka, Begini Aturannya

jatimnow.com - Memasuki era adaptasi kebiasaan baru atau new normal, wisata alam Air Terjun Kakek Bodo di Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan kembali dibuka, setelah empat bulan ditutup.

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, pengelola, pegawai serta para pengunjung diwajibkan menerapkan protokol kesehatan.

"Di era new normal ini, setiap pengunjung kakek bodo wajib menerapkan protokol kesehatan. Di antaranya wajib memakai masker, tidak berkerumun di area wisata dan cuci tangan sebelum masuk," jelas Manager Perhutani Cluster Tretes, Furkon Mudzakir, Selasa (11/8/2020).

Furkon menambahkan, pihaknya juga menerapkan pembatasan jumlah pengunjung dan durasi waktu pengunjung untuk menikmati pemandangan alam.

"Jumlah pengunjung dibatasi maksimal 50 persen dari hari biasanya. Setiap pengunjung pun diberi durasi hanya empat jam. Sistemnya bergantian," paparnya.

Menurut Furkon, untuk memastikan para pengunjung benar-benar menerapkan protokol kesehatan, pihaknya telah menyiagakan petugas khusus yang melakukan pemantauan secara berkala.

"Kami menugaskan beberapa orang yang khusus mencegah wisatawan agar tidak berkerumum di dalam lokasi wisata," tegasnya.

Wahyudi salah satu wisatawan lokal asal Kabupaten Pasuruan, mengaku aman dan tidak khawatir tertular Covid-19 selama berwisata di Air Terjun Kakek Bodo tersebut.

"Ya gak khawatir mas, kan ini wisata alam. Anak-anak dan istri saya juga pakai masker," ungkap Wahyudi.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top