Empat Pegawai Konfirm Covid-19, Puskesmas Wringinanom Ponorogo Ditutup

jatimnow.com - Puskesmas Wringinanom, Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo ditutup sementara, menyusul empat pegawai terkonfirmasi (positif) Covid-19. Penutupan dimulai hari ini, Minggu (9/8/2020).

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni menyebut, untuk warga yang ingin berobat ke Puskesmas Wringinanom bisa beralih ke puskesmas terdekat, salah satunya Puskesmas Sambit.

"Puskesmas itu dalam satu wilayah. Warga yang biasa ke Puskesmas Wringinanom diarahkan ke Puskesmas Sambit. Sama saja," jelas Bupati Ipong dalam rilis yang diterima jatimnow.com.

Bupati Ipong menambahkan bahwa beberapa langkah dilakukan. Selain menutup pelayanan untuk sementara waktu, juga dilakukan strelisasi di Puskesmas Wringinanom tersebut.

Sementara dari hasil tracing, total kontak erat ada 34 orang. Dari jumlah itu, 15 di antaranya dilakukan tes swab. Sedangkan 19 orang lainnya dijadwalkan tes swab pada Senin (10/8/2020).

Bupati Ipong menambahkan, dari empat pegawai puskesmas itu, tiga di antaranya dinyatakan konfirm Covid-19 pada hari ini. Mereka adalah seorang perempuan 50 tahun asal Desa Wringinanom, Kecamatan Sambit. Lalu laki-laki berusia 29 tahun asal Desa Bedingin, Kecamatan Siman.

Kemudian satu pegawai selanjutnya yaitu perempuan berumur 53 tahun berdomisili di Desa Campurejo, Kecamatan Sambit. Keempat pegawai Puskesmas Wringinanom itu kontak erat pasien nomor 199.

Untuk penambahan kasus, perempuan berusia 58 tahun. Alamat Babadan. Tgl 1 Agustus 2020 datang ke klinik swasta dengan keluhan mual dan batuk. Hasil pemeriksaan Rontgen mengarah ke COVID19 dan dirujuk untuk pengambilan swab ke RS.

"Dari keterangan dalam 2 minggu terakhir tdk ada riwayat bepergian atau kedatangan tamu dari luar kota. Saat ini masih dilakukan tracing terhadap pasien, " tegasnya.

Lalu Perempuan, 25 tahun, Ds. Jimbe (Jenangan). Berawal dari hasil rapid test reaktif saat akan pergi ke Balikpapan. Dilakukan pengambilan swab dan didapat hasil PCR positif. Dalam 2 minggu terakhir tidak ada riwayat dari luar kota.

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top