Miris, Janda asal Magetan Tinggal di Kandang Ayam Bersama Dua Anaknya

jatimnow.com - Kondisi memprihatinkan dialami Ibu Surati. Warga Desa Sumbersawit, Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Magetan itu tinggal di kandang ayam yang dindingnya ditutup dengan anyaman bambu bersama dengan kedua anaknya.

Surati mengaku terpaksa tinggal di kandang ayam karena tidak memiliki uang untuk mengontrak rumah. Menurutnya, bisa tinggal di kandang ayam sudah beruntung karena dirinya tidak mampu untuk membayar sewa rumah.

"Masih bersyukur ada warga yang baik hati meminjamkan kandang ayam untuk tinggal," ujarnya, Kamis (6/8/2020).

Ia menceritakan, dirinya mulai tinggal di kandang ayam sejak setahun terakhir setelah bercerai dengan suaminya.

''Cerai hidup karena suami saya lari dari tanggung jawab. Sedangkan dua anak tinggal bersama saya," katanya.

Untuk memenuhi hidup, ia bekerja serabutan dengan ngasak padi (mengumpulkan sisa-sisa padi di sawah warga usai dipanen).

"Kalau sudah terkumpul baru dijual. Kan itu murah sekali," kata Surati.

Meski kenyataan pahit harus diahadapinya, Surati mendoakan agar kedua anaknya tetap bersemangat menyelesaikan pendidikan mereka untuk mengangkat kehidupan mereka lebih baik lagi.

"Yang satu akan masuk TK, yang Indriana baru masuk SMK tahun ini. Nggak tahu biaya darimana, yang penting mereka bisa sekolah," lanjutnya.

Anaknya yang bernama Indriana Setya Rahayu (16), mengaku jika pernah diejek oleh temannya saat sekolah di SMP karena tinggal di kandang ayam.

"Setiap hari dulu diejek karena tinggal di kandang ayam," kata Indriana sambil mengenang.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top