Pandemi Covid-19

Begini Cara Polisi di Mojokerto Bantu Siswa Belajar Secara Daring

jatimnow.com -Polres Mojokerto menyediakan wifi bagi siswa di Rumah Pintar Tangguh Semeru yang ada di Desa Randubango, Kecamatan Mojosari untuk membantu siswa belajar secara daring di tengah Pandemi Covid-19, 

Berada di Balai Desa Randubango, kegiatan belajar dengan fasilitas hotspot atau internet gratis bisa digunakan oleh pelajar.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengatakan Rumah Pintar Tangguh Semeru dibuat karena ada beberapa siswa yang terkendala dengan kuota internet.

"Polres Mojokerto menyiapkan sarana rumah pintar tangguh karena melihat kendala adik-adik siswa yang melaksanakan belajar di rumah secara mandiri yang mempunyai keterbatasan terkait sarana internet atau Wifi," kata Dony, Kamis (6/8/2020).

Alumni Akpol 2000 ini menambahkan, setiap hari siswa mulai dari tingkat Paud, sekolah dasar (SD) kelas 6 hingga sekolah menengah atas (SMA) sekitar 40 anak belajar secara daring di balai desa.

"Alhamdulillah ini sangat efektif sekali. Anak-anak dan seluruh anak didik yang belajar dirumah karena ada keterbatasan kuota internet sudah kita siapkan disini berkat bantuan dari rekan-rekan yang ada di dalam daftar struktur organisasi Kampung Tangguh Semeru," ujar dia.

Masih kata mantan Kapolres Pasuruan Kota, pendirian Rumah Pintar Tangguh Semeru salah satu wujud kepedulian kepada penerus Bangsa Indonesia.

"Ini wujud kepedulian kita yang guyub dan gotong royong yang akan menciptakan anak Indonesia tetap pintar, tetap sehat di situasi Pandemi Covid-19," jelasnya

Sementara itu, Putri dan Anggi siswa sekolah dasar yang mengikuti pembelajaran merasa senang.

"Rasanya senang, seru banget bisa ketemu dengan teman-teman karena sudah lama di rumah saja dan sebelumnya ketemu di video call," kata siswa kelas 5 ini.

Selain belajar dan mengerjakan tugas sekolah, para siswa juga diajarkan dan diberi hiburan pantomim dari remaja karang taruna dan Bhabinkamtibmas serta Babinsa.

"Alhamdulillah terbantu dengan adanya internet gratis di Rumah Pintar Tangguh Semeru," pungkasnya.

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top