Peduli Lingkungan, NasDem Kota Probolinggo Tebarkan Ribuan Benih Ikan

jatimnow.com - Partai NasDem Kota Probolinggo menebarkan 5 ribu benih ikan mas di Sumber Sentong, Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedopok, Selasa (28/7/2020).

"Kami melakukan restocking benih ikan sebagai bentuk kepedulian partai terhadap kelestarian lingkungan dan populasi ikan air tawar," kata Ketua DPD NasDem Kota Probolinggo, Zulfikar Imawan.

Benih ikan mas yang ditebar itu merupakan bentuk kerjasama dengan pihak Detektorat Jenderal Perikanan Budidaya pada Kementrian Perikanan dan Kelautan RI melalui Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Hasan Aminuddin yang juga kader NasDem dari Dapil Probolinggo- Pasuruan.

"Nantinya ikan ini bisa berkembang biak dan bisa dinikmati oleh masyarakat. Apalagi di lokasi ini banyak pemancing ikan," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Ranu Sumber Sentong, Amin Hasan mengatakan kegiatan restocking benih ikan di lokasi ini sangat membantu terhadap kemajuan wisata di lokasi ini.

"Sebelumnya lama tidak ada pelepasan ikan. Apalagi pelepasan bibit ikan di area ini banyak diperoleh dari swadaya para pemancing," jelasnya.

Di Ranu Sumber Sentong ini jenis ikan yang ada yakni jenis ikan nila, patin, mujahir dan saat ini ada penambahan pelepasan jenis ikan mas.

"Diharapkan warga dan pemancingan di tempat wisata ini untuk menjaga kebersihan lingkungan bersama, agar ikan ini bisa tetap lestari," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top