Alumni Akpol 91 Bagikan Puluhan Ribu Sembako Serentak se Indonesia

jatimnow.com - Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 atau Bhara Daksa menggelar bakti sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19 serentak se Indonesia, termasuk di Surabaya dan Sidoarjo, Senin (27/7/2020).

Dalam bakti sosial pengabdian 29 tahun Bhara Daksa itu dibagikan 25.600 paket sembako, 10 gerobak untuk pedagang kaki lima dan seekor sapi untuk hewan kurban. Jumlah paket sembako itu termasuk yang dibagikan di Surabaya dan Sidoarjo.

"Selain untuk warga terdampak Covid-19, kami juga bagikan paket sembako itu untuk anggota Polri atau keluarganya yang berada garda depan penanggulangan Covid-19," kata Karolog Polda Jatim, Kombes Pol Pranyoto usai pemberangkatan bantuan sembako di Mapolresta Sidoarjo.

Pranyoto juga mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari. Mulai dari menggunakan masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan dengan menggunakan air mengalir dan sabun serta hindari kerumunan.

Sementara di Polrestabes Surabaya, pemberangkatan bantuan paket sembako diwakili Kabagjiansis Rojianstra SSDM Polri, Kombes Pol Anwar didampingi Alumni Akpol 1991 lainnya. Juga didampingi Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Johnny Eddizon Isir.

Alumni Akpol 1991 saat membagikan ribuan paket sembako melalui Polresta SidoarjoAlumni Akpol 1991 saat membagikan ribuan paket sembako melalui Polresta Sidoarjo

"Kegiatan bakti sosial ini merupakan kegiatan serentak seluruh Indonesia oleh Alumni Akpol angkatan 1991. 29 tahun yang lalu kami dilantik sebagai perwira polisi dan saat ini kami memberikan bantuan kepada siapa saja yang memerlukan bantuan," tutur Anwar.

Bantuan tersebut, lanjut Anwar, diberikan kepada siapa saja yang membutuhkan. Namun yang utama adalah msyarakat yang terdampak Covid-19, petugas yang membantu masyarakat serta keluarga besar alumni Akpol 91 yang sudah mendahului.

Babinkabtimas dipilih sebagai petugas yang membagikan bantuan lantaran mereka merupakan aparat terdepan yang membantu masyarakat selama Pandemi Covid-19. Bahkan ada beberapa di antara mereka yang terpapar.

"Sehingga itu kita berikan bantuan, memberikan motivasi kepada meraka dalam memperjuangkan dan membantu masyarakat," jelasnya.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Johnny Eddizon Isir mengucapkan terima kasih atas perhatian keluarga besar Alumni Akpol 1991.

"Bantuan dari Alumni Akpol 1991 langsung kami bagikan secara door to door ke warga terdampak melalui Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah kami. Semoga bermanfaat dan meringankan beban saudara-saudara kita," ujarnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top