Kaum Milenial dan Perempuan Dominasi Pengurus NasDem Kota Probolinggo

jatimnow.com - Ketua DPP Partai NasDem Bidang Agama dan Masyarakat Adat, Hasan Aminuddin meminta kader di Kota Probolinggo untuk menata niatnya saat masuk ke dalam organisasi partai politik.

"Niati berpolitik itu dengan ibadah, sebagai hiburan bukan mencari permusuhan," kata Hasan Aminuddin saat mengisi pendidikan politik melalui kegiatan orientasi pengurus baru DPD NasDem Kota Probolinggo, Senin (27/7/2020).

Ia yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi VI DPR RI itu menjelaskan jika setiap orang memiliki sifat dan karakter berbeda-beda. Bahkan juga setiap manusia ada kelebihan dan kekurangannya.

"Sehingga kita perlu untuk saling menutupi setiap kekurangan antar pengurus dan mendukung kelebihan atau kemampuan setiap pengurus," pintanya.

Hasan juga menegaskan jika partai politik merupakan tempat yang cocok dalam menyumbang aspirasi bagi bangsa dan negara.

"Kalangan milenial sebagai regenerasi memang sangat diperlukan di dalam tubuh parpol. Kami sangat mendukung jika milenial juga tertarik untuk berpolitik," lanjut dia.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Kota Probolinggo, Zulfikar Imawan menegaskan dalam struktur pengurus baru didominasi wajah baru.

"Bahkan dari mereka juga merupakan kalangan milenial dari berbagai kalangan termasuk kalangan pengusaha muda yang memiliki semangat yang tinggi," jelasnya.

Bahkan untuk melengkapi struktur organisasi jumlah keterwakilan perempuan di dalam pengurus mencapai 50 persen.

"Ini untuk menjaring aspirasi kaum perempuan karena di Kota Probolinggo suaranya cukup tinggi," tegasnya.

Dalam Pileg 2019, Partai NasDem di Kota Probolinggo merebut 3 kursi di DPRD Kota Probolinggo.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top