Pasien Positif Covid-19 di Ponorogo yang Sembuh Bertambah 8 Orang

jatimnow.com - Sebanyak 8 warga di Kabupaten Ponorogo dinyatakan sembuh dari Virus Corona (Covid-19). Mereka dinyatakan sembuh setelah hasil tes swab terakhir negatif.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni menyebut, 8 pasien itu terdiri dari empat pasien nomor urut 41, 55, 79 dan 124 dari kasus Covid-19 Ronowijayan. Lalu pasien nomor 125 asal Kecamatan Ngebel, pasien nomor 127 asal Kecamatan Balong.

Kemudian pasien nomor utur 132 asal Kecamatan Slahung dan pasien nomor urut 133 asal Kecamatan Sambit.

"Semoga pasien yang lainnya segera menyusul sembuh. Terima kasih kepada semua pihak yang membantu kesembuhan pasien-pasien ini," ujar Bupati Ipong dalam siaran pers yang diterima jatimnow.com, Minggu (26/7/2020).

Selain itu, tercatat ada penambahan tiga kasus baru positif Covid-19. Tiga pasien baru ini diduga terpapar Covid-19 dari luar Ponorogo lantaran terlacak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota.

Mereka adalah perempuan berusia 41 tahun asal Desa Tumpuk, Kecamatan Sawoo. Pasien ini bekerja di Surabaya. Saat di Kota Pahlawan, pasien ini menjalani rapid test dan hasilnya reaktif.

"Kemudian dia pulang ke Ponorogo dan dilakukan pengambilan swab dengan hasil positif Covid-19. Hasil tracing sampai saat ini ditemukan kontak erat sebanyak lima orang yang selanjutnya akan dilakukan tes swab," tambah Bupati Ipong.

Kemudian pasien perempuan berusia 25 tahun warga Desa Kesugihan, Kecamatan Pulung. Pasien ini datang dari Surabaya minggu lalu. Kemudian atas kesadaran sendiri melakukan pemeriksaan rapid test dan hasilnya reaktif. Setelah dilakukan pemeriksaan swab, hasilnya positif Covid-19.

Lalu pasien laki-laki berumur 55 tahun asal Kelurahan Ronowijayan, Kecamatan Siman. Dia memiliki riwayat pekerjaan yang mengharuskannya sering perjalanan pulang-pergi ke Surabaya.

Pasien itu minggu lalu sakit dan memeriksakan diri ke dokter. Setelah didapati gejala mengarah ke Covid-19, pasien ini dirujuk ke rumah sakit untuk dirawat inap dan pengambilan swab. Hari ini hasil swabnya keluar positif Covid-19.

"Dengan masih adanya imported case, saya ingatkan kembali kepada seluruh warga Ponorogo mari terus kita saling menjaga dan kompak berupaya memutus rantai penularan Covid-19," pungkasnya.

Per hari ini, data kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Ponorogo ada 185 kasus. Rincian 85 klaster Ponpes Gontor Dua, 23 pasien dengan riwayat pernah ke Surabaya, 13 kasus dari Klaster Ponpes Temboro Magetan dan 13 kasus dari klaster Ronowijayan.

Kemudian Klaster Sukolilo 8 orang dan klaster Panjeng 4 orang serta lainnya 39 kasus.

Dari jumlah total 185 konfirmasi Covid-19 itu, yang sudah dinyatakan sembuh 122 orang, meninggal 5 orang dan masih dirawat di rumah sakit maupun shelter 58 orang.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top