Peringati HAN, Polisi Ajak Tertib Lalu Lintas di Tengah Pandemi Corona

jatimnow.com - Peringati Hari Anak Nasional (HAN), Satlantas Polres Probolingo Kota memberikan edukasi pengenalan lalu lintas di rumah rusun sewa (rusunawa) Bestari yang berada di Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan.

Selain mengenalkan tertib berlalu lintas, anak-anak diajak untuk menjaga kesehatan di tengah Pandemi Covid-19 dengan membiasakan cuci tangan, memakai masker dan menerapkan physical distacing.

"Upaya ini dilakukan untuk memberi edukasi kepada anak-anak agar mereka tertanam jiwa tertib berlalu lintas sejak usia dini. Mereka juga kami ajak senam cuci tangan," kata Kasatlantas Polres Probolingo Kota, AKP Tavip Hariyanto, Jumat (24/7/2020).

Menurutnya, kegiatan selain memperingati HAN juga sebagai rangkaian kegiatan Operasi Semeru 2020.

"Sudah empat bulan anak-anak tidak dapat lagi belajar tatap muka di sekolahnya. Jadi kegiatan ini juga menghibur mereka," jelasnya.

"Kami juga berikan buku dan alat tulis sekolah bagi mereka," imbuhnya.

Ketua RW 17 Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Rusdi Hamzah menjelaskan kegiatan itu dapat memberikan motivasi bagi anak-anak.

"Semoga anak-anak terhibur dan dapat mengenal disiplin berlalu lintas," katanya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top