Polisi Kendarai Kuda Sosialisasi Cegah Corona di Madiun Diapresiasi

jatimnow.com - Aiptu Hendri Setiawan, polisi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Kelurahan Bangunsari, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun mendapat penghargaan, Selasa (21/7/2020).

Penghargaan diberikan oleh Polsatwa Korshabara Baharkam Polri.

Baca juga: Kisah Polisi Kendarai Kuda Sosialisasi Pencegahan Corona di Madiun

"Pertimbangan kita adalah Bhabinkamtibmas mempunyai inovasi. Aiptu Hendri menjalankan tugasnya beda dengan yang lain. Ini dengan kuda," ujar Dirpolsatwa Korsabhara Baharkam Polri, Brigjen Pol Hariyanto di Mapolsek Dolopo.

Padahal, kata dia, Aiptu Hendri bukan merupakan anggota dari Polsatwa Korsabhara Baharkam Polri. Berarti tidak ada pelatihan khusus, tapi Aiptu Hendri memilih kuda untuk mendatangi masyarakat guna mensosialisasikan pencegahan Covid-19.

Penghargaan yang diberikan diangkat menjadi anggota kehormatan Polsatwa Korshabara Baharkam Polri.

"Juga sudah terlatih kan. Jadi kami angkat anggota kehormatan," paparnya

Selain itu, Aiptu Hendri juga diberikan peralatan berkuda sebagai penunjang untuk bekerja sebagai Bhabinkamtibmas

Aiptu Hendri membeli kuda dengan kocek pribadi tanpa meminta dari satuannya. Juga memberikan makan serta merawat kuda juga menggunakan uang pribadi.

"Itu patut diapresiasi. Saya datang langsung untuk melihat dan memberikan penghargaan," lanjut dia.

Sementara itu, Aiptu Hendri mengaku jika menjadi Bhabinkamtibmas berkuda bukan untuk sekedar gaya-gayaan. Murni karena ingin ingin lebih dekat dengan masyarakat.

"Jadi kalau dapat penghargaan itu bonus. Termasuk jadi anggota kehormatan. Saya syukuri. Yang jelas saya ingin mengabdi," katanya.

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top