jatimnow alexametrics

Cara Dosen Untag Surabaya Bantu Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Para Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untag Surabaya bantu warga terdampak Pandemi Covid-19
Para Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untag Surabaya bantu warga terdampak Pandemi Covid-19

jatimnow.com - Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untag Surabaya implementasikan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan melakukan pengabdian dan penyuluhan pencegahan Covid-19.

Kegiatan yang telah berlangsung sejak April 2020 itu dilaksanakan di beberapa wilayah, seperti Kecamatan Sukolilo dan Rungkut.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/hotel-sahid-surabaya-2222-best-wedding-dates.jpg

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untag Surabaya, Dr. Slamet Riyadi mengatakan, di masa Pandemi Covid-19 ini banyak masyarakat terdampak perekonomiannya. Mereka perlu dibantu, terutama sembako.

"Saat ini kita masih dibatasi ruang gerak, sehingga kita tidak dapat berkunjung ke tempat-tempat tertentu. Namun kita dapat membantu sesuai dengan kondisi pandemi, yaitu dalam bentuk pemberian sembako," ujar Slamet, Jumat (17/7/2020).

Sementara ketua pelaksana, Dr. Tri Andjarwati menambahkan bahwa kegiatan itu tidak hanya diaplikasikan dalam bentuk pemberian sembako kepada warga terdampak saja.

Namun mereka melaksanakan penyuluhan tentang pencegahan Covid-19. Menurut Andjar, hal ini cukup relevan, mengingat masyarakat sangat membutuhkan informasi terkait itu.

"Karena masyarakat ada yang memang terdampak, ada juga yang statusnya kurang beruntung. Maka dari itu kami rasa penyuluhan untuk mencegah Covid-19 juga diperlukan oleh masyarakat," ungkap Andjar.

Andjar menyebut, ke depan kegiatan pengabdian ini akan rutin digelar dengan jangkauan wilayah yang lebih luas. Agar lebih banyak lagi masyarakat yang mendapatkan manfaat dari kegiatan tersebut.

"Rencananya, kami akan mengadakan kegiatan pengabdian ini di setiap semester. Namun wilayahnya lebih luas yaitu di seluruh Kota Surabaya. Sebelumnya kita sudah melakukan kegiatan serupa Tahun 2009. Hanya saja belum terekspos," paparnya.

Kegiatan pengabdian itu diikuti seluruh Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untag Surabaya yang terbagi menjadi 12 kelompok. Secara keseluruhan kegiatan ini diketuai Dr. Tri Andjarwati, dengan dua anggota yaitu drg. Pramita Studiviany Soemadijo dan Dr. Endah Budiarti.

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif