11 Santri Ponpes Gontor yang Positif Covid-19 Dipindah ke RS Lapangan

jatimnow.com - 11 Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Darussalam Gontor yang semula dirawat di rumah sakit (RS) di Ponorogo, kini sudah dipindah ke Rumah Sakit Lapangan (Darurat) Jalan Indrapura, Surabaya.

"Atas kesepakatan bupati, gubernur, kapolda, pangdam dan pimpinan ponpes, 11 santri yang kemarin dinyatakan positif Covid-19, perawatannya dialihkan ke RS Darurat Indrapura Surabaya," ujar Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, Senin (13/7/2020).

Bupati Ipong menjelaskan bahwa tidak ada alasan lain selain kesepakatan. Dia mengaku bahwa santri sudah dipindah ke RS Darurat Jalan Indrapura, Surabaya yang dikelola langsung oleh pemerintah pusat dan Pemprov Jatim. Pemindahan dilakukan pada Minggu (12/7/2020) malam.

Sementara Juru Bicara Ponpes Modern Darussalam Gontor, Mohammad Adib Fuadi Nuriz menjelaskan, saat berkunjung ke Gontor, Gubernur Jatim, Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya memberi tawaran agar para santri itu dirawat di Rumah Sakit Lapangan.

Pengurus ponpes akhirnya menerima tawaran tersebut karena ingin para santri yang terpapar Covid-19 tertangani dengan baik. Walaupun saat di rumah sakit di Ponorogo juga sudah mendapatkan pelayanan yang baik.

"Kami sudah koordinasi. Makanya apa yang disampaikan gubernur rumah sakitnya bagaimana, penanganannya bagaimana. Kita sudah koordinasi dengan satgas yang ada di Jatim. Tim kami juga sudah melihat langsung bagaimana rumah sakitnya," jelasnya.

Dia menyebut, nantinya jika memang ada tambahan pasien baru, Satgas Gontor akan mempertimbangkan, apakah pasien baru tersebut dikirim ke Surabaya atau cukup di Ponorogo.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top