Pelaksanaan UTBK SBMPTN 2020 Tahap 1 di Unair Surabaya Berakhir

jatimnow.com - Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tahap 1 berakhir, Sabtu (11/7/2020). Secara keseluruhan, pelaksanaan UTBK tahap 1 di Universitas Airlangga (Unair) berjalan dengan baik.

"Alhamdulilah UTBK Tahap 1 berjalan dengan baik. Total ada sebanyak 12.926 siswa yang terdaftar mengikuti UTBK pada pusat UTBK Unair. Peserta ujian yang hadir pada UTBK Tahap 1 berjumlah 11.809 siswa, dengan rata-rata kehadiran peserta pada tiap sesi yaitu 91,36 persen," ujar Ketua Pusat UTBK Unair, Prof Junaidi Khotib.

Dari peserta yang hadir, terdapat 1.102 peserta yang tidak membawa hasil rapid test dan melakukan rapid test on the spot di kampus B dan C Unair. Dari jumlah tersebut, sebanyak 88 peserta di antaranya dinyatakan reaktif rapid test.

"Dengan demikan mereka tidak bisa mengikuti ujian tahap 1 dan dilakukan relokasi untuk ujian tahap 2 pada tanggal 20-29 Juli 2020 mendatang. Kepada peserta yang hasil rapid test-nya reaktif, kami harapkan melakukan isolasi mandiri dengan baik. Makan makanan sehat, minum vitamin, dan menjaga istirahat dengan baik. Sehingga pada saatnya ujian nanti mereka dapat mengikuti ujian dengan baik," harapnya.

Ia mengatakan sampai hari ini sudah terdaftar sebanyak 261 peserta yang meminta relokasi ujian untuk tahap 2.

"Alasan utama peserta meminta relokasi ujian adalah rapid test reaktif 98 persen dan PCR positif 1 persen, lain-lain 1 persen," bebernya.

Ia mengingatkan pelaksanaan UTBK tahap 2 yang akan dilakukan pada tanggal 20-29 Juli mendatang. sehingga diharapkan para calon peserta UTBK supaya memerhatikan kepatuhan protokol kesehatan dengan tepat.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top