Atasi Penyebaran Covid-19, Ponpes Gontor Bikin Kantor Pusat Satgas

jatimnow.com - Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Darussalam Gontor menjadikan satu gedung dengan tiga lantai sebagai Kantor Pusat Satgas Covid-19.

"Gedung yang kami gunakan menangani Covid-19 adalah gedung kantor Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern," kata wakil ketua Satgas Covid-19 sekaligus juru bicara Ponpes Gontor, M. Adib Fuadi Nuriz dalam siaran pers yang diterima redaksi, Sabtu (11/7/2020).

Ia menjelaskan, kantor tersebut digunakan untuk berbagai tim dalam satgas seperti tim protokol kesehatan, tim logistik, tim pencegahan dan penanganan.

“Satgas Covid-19 Gontor saat ini selain meningkatkan protokol kesehatan yang sudah ada juga telah melakukan langkah-langkah strategis dan kerjasama dengan berbagai pihak. Seperti berkomunikasi dengan baik bersama Dinkes Pemprov Jatim dan Ponorogo, Satgas Provinsi dan kabupaten, dan beberapa pihak terkait," lanjutnya.

Ia menyebut, kegiatan belajar mengajar dan aktivitas santri sejak pembukaan new normal oleh pemerintah sudah dijalankan hanya 4 jam pelajaran saja.

Untuk aktivitas lain banyak dikurangi sehingga istirahat para santri cukup disamping gizi dan pemberian vitamin juga ditingkatkan.

Ditegaskannya, kampus Gontor telah memberlakukan lockdown sejak Pandemi Corona muncul. Tidak ada santri yang keluar masuk kecuali ada izin. Bahkan perkuliahan mahasiswa dan dosen dilakukan secara daring.

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top