Penasaran Video yang Lenyap di YouTube? Ini Jawaban Kadiskominfo Jatim

jatimnow.com - Bagi Anda yang penasaran terhadap isi video media gathering yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jatim wajib bersabar dulu. Sebab Kadiskominfo Jatim masih belum mau memberikan file yang asli.

Video itu lenyap dari YouTube. Konten itu mendadak blank saat diakses pada Kamis (9/7) malam. Acara yang diadakan Kamis pagi itu sempat live streaming hingga sore di YouTube.

Baca juga: 

Reporter jatimnow berusaha meminta file asli video tersebut namun Kepala Dinas Diskominfo Benny Sampirwanto tidak mengabulkan.

"Itu acara khan gathering media dengan saya... masukan-masukannya apa . Lha kenapa kok minta rekaman video saat kegiatan?" tanya Benny kepada jatimnow melalui aplikasi pesan instant pada Sabtu (11/7/2020).

Menurutnya, video tersebut belum disampaikan kepada pimpinannya.

"Sampean ya aneh m Budi.... pimpinan belum dilapori minta laporan dulu," imbuhnya.

Yang aneh itu mengapa hilang dari YouTube?

"Tidak aneh, mas... rilis sudah dibuatkan juga....," jawabnya.

Informasi yang dihimpun jatimnow.com, seorang staf Diskominfo Jatim menjelaskan jika konten itu hilang itu akibat disclamer dari YouTube.

"Kena disclaimer, dari youtube," tulisnya di sebuah Group WhatsApp pada Kamis (9/7) malam.

Namun yang aneh, saat https://youtu.be/WXZxDrJI_I4 dibuka muncul tulisan 'Video ini Telah Dihapus oleh Uploader'. Diduga raibnya dari YouTube itu akibat timbulnya polemik dari konten tersebut.

Sebelumnya, Wakil ketua Komisi Informasi Provinsi (KIP) Jatim Herma Prabayanti mengatakan badan publik atau Infokom wajib memberikan informasi tentang lenyapnya video media gathering yang digelar di Hotel Mercure dari YouTube itu.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top