Dokter dan Satpam Positif Corona, Puskesmas di Kota Mojokerto Ditutup

jatimnnow.com - Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Puskesmas Wates, Kota Mojokerto ditutup sementara karena seorang dokter dan satpam positif Virus Corona atau Covid-19.

Juru bicara (jubir) Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo membenarkan jika satu tenaga kesehatan (nakes) dan satu non tenaga kesehatan di UPT Puskesmas Wates terpapar Virus Corona.

"Dua yang positif Covid-19. Ada total 40 pekerja baik nakes dan non nakes di Puskesmas Wates," kata Gaguk, Kamis (9/7/2020).

Menurutnya, penutupan sementara Puskesmas Wates telah dilakukan sejak Senin (6/7) lalu hingga tenggat waktu yang tidak diketahui. Penutupan dilanjutkan dengan tracing agar tidak ada klaster baru dari Puskesmas Wates.

"Ditutup dulu untuk menghindari muncul klaster baru. Untuk memastikan tracing ke seluruh tenaga medis yang disana," ungkapnya.

PLT Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mojokerto ini menjelaskan, semua pekerja yang baik nakes dan non nakes di Puskesmas Wates akan dilakukan swab.

"Pastinya akan di swab. Dua orang yang terpapar sudah di karantina di Rusunawa Cinde Jalan Prajuritkulon," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top