Pandemi Covid-19

Ketika Pembagian Masker: Wah, Kok Dilempar Ya...

jatimnow.com - Sebuah video yang menggambarkan Wali Kota Tri Rismaharini (Risma) keliling perkampungan Surabaya naik motor, viral, Selasa (7/7/2020). Sayangnya kegiatan sosialisasi untuk mengatasi Covid-19 itu 'ternoda'.

Dalam video berdurasi 2 menit 17 detik yang didapat jatimnow.com dari Grup WhatsApp Bicara Surabaya itu memperlihatkan seorang wanita yang juga mengendarai motor di belakang Wali Kota Risma.

Wanita itu tampak memberikan masker dalam keadaan berplastik dengan cara dilempar ke arah anak-anak. Kemudian anak-anak yang diberi masker itu terlihat mengambil masker tadi di atas jalan berpaving.

Wali Kota Risma keliling kampung dibonceng motor matik bernopol L 2115 EC sambil membawa megaphone. Selama keliling kampung itu, dia menyerukan agar masyarakat menggunakan masker.

Terlihat juga seorang pria berhenti dan turun dari motor untuk memberikan masker kepada seorang anak perempuan.

"Ayo pake masker. Jangan sampek sakit," kata Wali Kota Risma seperti terdengar dalam video itu.

Wali Kota Risma juga memuji warga yang sudah mengenakan masker.

"Pinter kamu sayang," tambah Wali Kota Risma.

Warga yang disapa Wali Kota Risma kemudian membalas.

"Terima kasih bu," ucapnya.

Pembagian masker itu dilakukan Wali Kota Risma dan romongan pada Minggu (5/7/2020).

Selain menyisir ke kawasan padat penduduk di wilayah Kecamatan Gubeng, Wali Kota Risma juga berkeliling ke Jalan Pacar Keling, Jalan Kedung Sroko, Jalan Kalasan, Jalan Jolotundo, Jalan Ngaglik, Jalan Bogen, Jalan Tambaksari hingga Jalan Kusuma Bangsa.

Sementara Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara belum merepon konfirmasi jatimnow.com terkait masker yang dilempar wanita dalam rombongan itu ke anak-anak. Pesan WhatsApp yang dikirim jatimnow.com pada pukul 16.43 Wib, Selasa (7/7/2020) belum dijawab.

 

 

 

Pembagian masker di perkampunganPembagian masker di perkampungan

Pembagian masker di perkampunganPembagian masker di perkampungan

Pembagian masker di perkampunganPembagian masker di perkampungan

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top