Sembuh, 41 Warga yang Dikarantina di Pasuruan Dipulangkan

jatimnow.com - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan memulangkan 41 orang yang dinyatakan sembuh setelah menjalani karantina di Gedung SKB, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Selasa (7/7/2020).

"Kami Tim Gugus Tugas Covid-19, melepas bapak ibu sekalian yang artinya sudah bebas dari Covid-19," kata Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf.

Ia menerangkan, ke-41 jiwa tersebut merupakan orang tanpa gejala (OTG). Jumlah tersebut didomimasi dari klaster perusahaan dan klaster Kuwung di Kabupaten Pasuruan.

"Mereka semuanya OTG," ucapnya.

Selama proses isolasi, mereka diberikan probiotik, vitamin C dan terus menerapkan pola hidup sehat dengan olahraga serta istirahat teratur.

"Pemberian terapi vitamin c dan probiotik ini adalah upaya kita untuk percepatan penyembuhan.Setelah terapi probiotik dan kita swab lagi dan hasilnya negatif," ungkapnya.

Irsyad meminta masyarakat harus disiplin dengan menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Virus Corona.

"Kami berharap masyarakat tidak takut untuk berobat, tidak mungkin Allah memberikan penyakit yang tidak ada obatnya," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top