Dosen dan Mahasiswa Unair Bagikan Ribuan Masker untuk Peserta UTBK

jatimnow.com - Paguyuban dosen dan mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) membagikan masker kepada para peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), Senin (6/7/2020).

Pembagian masker itu dilakukan di pintu masuk Kampus C Unair sebelum para peserta UTBK memasuki gedung untuk mengikuti ujian sebagai syarat mendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Sebanyak 3 ribu dari 10 ribu masker yang telah disiapkan dibagikan kepada peserta UTBK maupun para pengantar. Masker itu dibagikan setelah mereka lolos mengecekan suhu badan menggunakan thermogun yang dilakukan petugas.

"Pagi ini mulai jam 7 panitia UTBK lewat club Seger Waras membagi masker untuk peserta dan pengantar. Ini adalah bagian dari kepedulian Unair untuk menjalankan protokol kesehatan, mengajak orang kampanye untuk disiplin menggunakan masker," ujar Ketua Paguyuban Dosen Seger Waras, Dr Suko Widodo.

Sementara Dewi Retno Suminar, salah satu dosen yang ikut berpartisipasi dalam pembagian masker itu mengungkapkan bahwa pembagian masker di kampus adalah bagian dari kampanye bahwa kampus adalah tempat yang aman bagi siapa pun yang berakvifitas di dalamnya.

"Kami membagikan masker sebagai bukti bahwa kampus kita tetap menerapkan protokol kesehatan," terang Dosen Fakultas Psikologi Unair tersebut.

Panitia UTBK juga memberikan fasilitas rapid test gratis bagi para peserta yang terkendala. Rapid test itu dilakukan oleh petugas sebelum para peserta melaksanakan ujian di ruangan masing-masing.

Rapid test ini diberikan menyusul surat Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang mewajibkan peserta UTBK membawa surat keterangan rapid test dengan hasil non reaktif atau swab test dengan hasil negatif Covid-19.

Rapid test kit itu diperoleh Unair dari bantuan Badan Intelejen Negara (BIN) sebanyak 4 ribu, Badan Penanggulangan Bancana Daerah (BPBD) Jatim 2 ribu serta sejumlah alat pelindung diri (APD), masker hingga hand sanitizer.

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top