Cegah Penyebaran Covid-19, Tiga Jalan di Surabaya Kembali Ditutup

jatimnow.com - Tiga jalan di pusat Kota Surabaya, yaitu Jalan Tunjungan, Jalan Raya Darmo dan Jalan Pandegiling kembali ditutup untuk diterapkan sebagai kawasan physical distancing.

Keputusan itu dibenarkan Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra.

"Pelaksanaannya dimulai besok yakni pukul 21.00 hingga 05.00 Wib. Kegiatan dilaksanakan selama satu minggu mulai hari Jumat, 3 Juli 2020 sampai dengan hari Minggu, 9 Juli 2020," jelas Teddy.

Teddy menambahkan, diterapkannya kembali kawasan physical distancing itu merupakan bagian dari salah satu upaya pencegahan Covid-19. Sebab di tiga ruas jalan tersebut dinilai menjadi tempat berkumpulnya warga.

"Kami dan dishub (dinas perhubungan) menerapkan physical distancing lagi ini. Karena kita anggap pada malam hari di tiga ruas jalan itu dipakai aktivitas padat berkumpulnya warga," papar Alumni AKPOL Tahun 2002 tersebut.

Menurut Teddy, kebijakan itu sudah dan akan terus disosialisasikan kepada pemilik usaha di kawasan tiga ruas jalan tersebut. Sebab untuk kepentingan bersama.

"Kami akan menyampaikan terkait kebijakan ini, sosialisasi pada pemilik dan pengelola usaha. Ini untuk kebaikan bersama. Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top