Wali Kota Batu Disebut Sudah Tidak Menjabat Komisaris Perusahaan Media

jatimnow.com - Direktur Utama PT Malang Post Cemerlang Imawan Mashuri menyebut bahwa Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko tidak lagi menjabat sebagai komisaris di perusahaan media tersebut dan akan digantikan anaknya.

"Sudah tidak. Anaknya yang akan taruh," jawab Imawan Mashuri saat dikonfirmasi jatimnow.com, Rabu (7/1/2020).

Imawan mengakui bahwa New Malang Pos adalah pecahan Malang Post (MP). Dan semua yang terlibat di New Malang Pos sudah bukan karyawan Malang Post karena sudah mengundurkan diri.

"Betul, pecahan MP dan sudah bukan karyawan karena mengundurkan diri," tegasnya.

Bila dilihat dari pemberitaan New Malang Pos edisi Rabu (1/7/2020), berdirinya New Malang Pos itu berawal dari hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) yang digelar pada 2 Juni 2020 di Kota Batu, Jawa Timur.

Baca juga:  Wali Kota Batu Masih Jadi Komisaris Perusahaan Media?

Disebutkan koran itu, rapat itu dihadiri Komisaris Malang Post, jajaran direksi dan manajemen.

Koran itu menyebut RUPS yang dilanjutkan dengan RUPS LB tersebut dihadiri Imawan Mashuri, Dewanti Rumpoko (Komisaris), Juniarno Djoko Purwanto (Direktur Utama), Sudarno Seman (Direktur), Dewi Yuhana (Direktur), Laily Junaidah (Manager Keuangan) dan Abdul Halim (Pemimpin Redaksi).

Dalam koran itu juga ditulis jika dalam RUPS LB itu, Imawan menunjuk Juniarno Djoko Purwanto yang sebelumnya Direktur Utama dan Sudarno Seman yang sebelumnya Direktur, menjadi komisaris.

Kedua, menunjuk Dewi Yuhana sebagai direktur. Sementara direktur utama langsung dikendalikan oleh Imawan. Dewanti disebut koran itu mendukung langkah tersebut.

Sebelumnya, jabatan Komisaris Dewanti Rumpoko di salah satu perusahaan media itu dibenarkan Kabag Humas Pemkot Batu Shanty Restuningsasi.

"Iya benar. Sudah lama itu. Lebih dari lima tahun," jawab Shanty saat dikonfirmasi jatimnow.com.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top