Remaja Pencuri Dua HP di Surabaya Babak Belur Dihajar Warga

jatimnow.com - Seorang remaja berusia 18 tahun babak belur dihajar warga setelah tepergok mencuri handphone (HP) di konter Jalan Tanah Merah, Surabaya. Remaja itu kemudian diamankan polisi.

"Tersangka saat ini sudah kami tahan untuk proses penyidikan lebih lanjut," ujar Kapolsek Kenjeran, Kompol Esti Setija Oetami, Senin (29/6/2020).

Esti menambahkan, pencurian itu terjadi sekitar pukul 19.30 Wib, Minggu (28/6/2020). Tersangka teridentifikasi berinisial MKM (18), asal Banjartabuluh, Cemplong, Sampang, Madura. Sementara korban berinisial ER (20), warga Surabaya.

"Tersangka ini beraksi seorang diri. Saat masuk ke konter, dia kepergok oleh korban, kemudian diteriaki maling dan langsung dikepung warga hingga dihajar. Beruntung saat kejadian ada anggota kami sedang patroli, tersangka langsung diamankan," terangnya.

Di hadapan penyidik, pelaku mengaku baru sekali ini melakukan pencurian. Pelaku ingin mempunyai handphone seperti teman-temannya. Namun selain itu, pelaku juga berencana akan menjual handphone curiannya itu dan uangnya untuk bersenang-senang.

"Ada dua handphone yang dicuri tersangka ini. Sama doshbook-nya satu. Rencananya dijual satu handphone-nya, kemudian satunya dipakai sendiri. Pengakuannya sih baru sekali, tapi masih akan kita kembangkan lagi, dalami lagi," ungkap Esti.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top