Hari Bhayangkara ke-74, Kapolda Jatim Ziarah ke Makam Pahlawan

jatimnow.com - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74, Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran dan pejabat utama melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) 10 November, Jalan Mayjend Sungkono, Surabaya.

Selain Kapolda, turut hadir para Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Johnny Eddizon Isir serta Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Ganis Setyaningrum.

Ziarah tersebut diawali dengan upacara penghormatan kepada para arwah pahlawan, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan. Kemudian dilanjutkan prosesi penaburan bunga ke pusara para pahlawan pejuang kemerdekaan.

Kapolda Jatim Irjen Pol (Purn) M Fadil Imran saat berziarah ke TMP 10 November, Jalan Mayjen Sungkono, SurabayaKapolda Jatim Irjen Pol (Purn) M Fadil Imran saat berziarah ke TMP 10 November, Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya

"Ziarah kali ini sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-74 Bhayangkara pada 1 Juli 2020. Kami kemari untuk mendoakan para pendahulu dan mengenang jasa-jasa para pahlawan saat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia," kata Fadil di TMP 10 November Surabaya, Senin (29/6/2020).

Fadil menyebut di TMP ini ada 145 pahlawan dari kepolisian yang dimakamkan. Fadil ingin agar perjuangan para pahlawan bisa menginspirasi anggota dalam melaksanakan tugas pengabdian sebagai Bhayangkara.

"Saya juga berpesan kepada seluruh anggota Polri agar meneguhkan hati, membulatkan tekad untuk menjadi Bhayangkara sejati di tengah pandemi Covid-19. Dan juga agar bisa lebih mendharmabhaktikan dirinya untuk kesiapan kita menghadapi new normal. Masyarakat tetap bisa sehat, kamtibmas kondusif, masyarakat produktif," tuturnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top