Jokowi Minta Ego Sektoral Dihilangkan dalam Penanganan Covid-19

jatimnow.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengingatkan pentingnya pengendalian yang terintegrasi dan terpadu untuk menangani Covid-19 dan dampaknya terhadap masyarakat.

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi saat membuka rapat terbatas percepatan penanganan dampak pandemi Covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (29/6/2020).

"Menurut saya yang paling penting adalah pengendalian yang terintegrasi, pengendalian yang terpadu sehingga semua kerja kita ini bisa efektif," ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi meminta agar tak ada lagi ego sektoral, ego kementerian atau lembaga dan juga ego daerah dalam menangani pandemi ini. Selain itu dukungan TNI dan Polri untuk mendisiplinkan masyarakat di area-area publik yang berisiko tinggi juga sangat penting terus dilakukan.

"Enggak ada lagi ego sektoral, ego kementerian, ego lembaga, ego kedaerahan, apalagi jalan-jalan sendiri, saya kira ini sudah harus kita hilangkan," tegasnya.

Presiden Jokowi juga meminta agar jajarannya menyiapkan sebuah terobosan yang baru untuk menangani pandemi ini. Sehingga dapat memberikan efek besar terhadap kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

 

Lihat Artikel Asli

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top