Perbaiki Sumur Sedalam 25 Meter, Pria ini Tewas Tertimbun Pasir

jatimnow.com - Sumadi, seorang tukang sumur asal Desa Purwosari, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo tewas tertimbun pasir.

Pria berusia 50 tahun itu tewas setelah memperbaiki sumur sedalam 25 meter di rumah Khoirul Anam yang berada di Desa/Kecamatan Babadan, Minggu (28/6/2020).

Tim evakuasi yang terdiri dari BPBD, Polri dan TNI kesulitan saat mengambil jasad korban. Proses evakuasi sendiri berlangsung selama 6 jam.

"Evakuasi hingga 6 jam. Ada beberapa kendala yang dihadapi oleh tim," kata Kapolsek Babadan, Iptu Yudi Kristiawan, Senin (29/6/2020).

Ia menyebut, terdapat pasir yang ada di sekitar lokasi dan berpotensi runtuh menyebabkan kesulitan untuk melakukan proses evakuasi.

"Petugas harus hati-hati dan kami harus membersihkan pasirnya dulu. Korban tertimbun pasir sekitar 3 meter, " jelasnya.

Korban diketahui bekerja pada pukul 10.00 Wib. Dan pada pukul 11.30 Wib, korban yang masih di dalam sumur dipanggil untuk istirahat oleh pemilik rumah. Namun korban tidak menjawab.

Pemilik rumah yang penasaran kemudian mencoba melihat ke dalam sumur dengan senter kemudian melihat korban telah tertimbun pasir. Oleh pemilik rumah, peristiwa itu kemudian dilaporkan kepada polisi.

"Murni kecelakaan kerja dan tidak ada unsur kesengajaan," ujar mantan KBO Sat Lantas Polres Ponorogo ini.

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top