Pandemi Covid-19

Hari Bhayangkara ke-74, Polisi Bagi Masker Gratis di Pacet Mojokerto

jatimnow.com - Sebanyak 10.000 masker dibagikan gratis untuk warga di wilayah wisata Pacet, Kabupaten Mojokerto, Minggu (28/6/2020). Kegiatan itu digelar dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-74.

Dari 10.000 masker yang dibagikan itu, 5000 dari Polres Mojokerto dan 5000 dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto.

Pembagian dipimpin Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander dan Dandim 0815 Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto serta Bupati Mojokerto Pungkasiadi.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander membagikan face shield gratis untuk anak-anak di wilayah PacetKapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander membagikan face shield gratis untuk anak-anak di wilayah Pacet

Selain membagikan masker, mereka juga memberikan edukasi protokol kesehatan untuk menuju tatanan baru (new normal) kepada warga dan pengunjung yang menghabiskan hari libur di wilayah Pacet.

Pantauan jatimnow.com, pembagian masker dan edukasi protokol kesehatan itu dilaksanakan di pemandian Ubalan, area wisata Sendi yang berbatasan dengan Kota Batu, Pasar Wisata Pacet dan warung-warung.

"Kami membagikan masker dan dari pemerintah daerah juga bagi-bagi masker ke masyarakat agar masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan," terang Dony di lokasi.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander membagikan masker gratis untuk para pengunjung wisata PacetKapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander membagikan masker gratis untuk para pengunjung wisata Pacet

Alumni AKPOL Tahun 2000 ini menambahkan, kedisiplinan adalah vaksin yang utama dalam mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

"Dalam situasi sekarang, kami TNI dan Polri diminta oleh pemerintah untuk meningkatkan kedisiplinan ke masyarakat untuk bisa mematuhi segala protokol kesehatan. Agar nantinya masyarakat tidak perlu dilihat lagi dan diimbau lagi, tapi sudah dari dalam diri dan kesadaran sendiri untuk disiplin memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19," paparnya.

"Kami sangat berharap dukungan dari masyarakat agar nantinya kita bersama-sama dan semangat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan disiplin," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top