jatimnow alexametrics

Pegawai Kontrak Pemkot Surabaya asal Ponorogo Positif Covid-19

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Mita Kusuma
Virus Corona/ wikipedia
Virus Corona/ wikipedia

jatimnow.com - Seorang pegawai kontrak asal Ponorogo yang bekerja di Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dinyatakan terkonfirmasi positif Corona atau Covid 19.

"Ada penambahan 1 kasus positif yang kita dapatkan dari imported case (pendatang yang baru tiba dari luar negeri atau daerah dengan wabah virus corona) yaitu pegawai Pemkot Surabaya," kata Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, Jumat (26/6/2020).

Ia menjelaskan, pegawai kontrak Pemkot Surabaya itu berusia 25 tahun dan beralamat di Kelurahan Kertosari. Bupati Ipong menyebut jika pegawai itu 3 hari yang lalu pulang dari Surabaya.

"Pasien mengeluh demam dan batuk kemudian berobat ke rumah sakit umum daerah (RSUD) dr Harjono Ponorogo. Berdasarkan pemeriksaan saat itu didapatkan pneumonia bilateral dan rapid test antibody reaktif," terangnya.

Bupati Ipong menyayangkan pasien memilih pulang dalam keadaan sakit dan tidak memilih untuk tetap berobat di Surabaya hingga sembuh.

"Karena hal ini dapat beresiko menularkan kepada orang lain. Bisa saja menularkan orang yang dekat dengannya selama perjalanan atau juga keluarganya yang di rumah," paparnya.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Ia meminta warga menunda dulu kepulangan ke Ponorogo jika tidak ada keperluan yang sangat mendesak. Apalagi jika dalam kondisi sakit, pasien diminta untuk tetap berobat hingga sembuh.

"Untuk itu saya imbau kepada seluruh warga Ponorogo untuk mengingatkan saudaranya yang berada di luar kota agar tetap menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah," pintanya.

"Mari saling menjaga satu sama lain. Mari melindungi keluarga dan saudara-saudara kita yang ada di Ponorogo. Kepala desa atau lurah dan seluruh perangkatnya beserta ketua RT/RW. Saya harap untuk meningkatkan kewaspadaan dan monitoring keluar masuknya orang di wilayahnya. Supaya penambahan kasus Covid-19 terutama yang berasal dari imported case bisa dihambat," tegasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg