Jokowi Deadline Angka Positif Covid-19 di Jatim Dua Minggu Lagi Turun

jatimnow.com - Tingginya angka kasus positif Covid-19 di Jawa Timur dan khususnya Surabaya Raya menjadi perhatian dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya akan memantau terus, mengikuti dan juga melihat data-data yang ada di Provinsi Jawa Timur," kata Presiden Jokowi saat kunjungan kerja terkait penanganan Pandemi Covid-19 di gedung negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Kamis (25/6/2020).

Presiden Jokowi meminta dalam waktu dua minggu lagi terjadi penurunan attack rate, rate of transmission hingga kasus positif maupun angka kematian dapat ditekan seminimal mungkin.

"Dan kita harapkan dalam dua minggu ini betul-betul ada penurunan yang signifikan. Semuanya kita harapkan bisa turun sehingga kita bisa masuk ke sebuah tatanan normal baru dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa," tegasnya.

Presiden Jokowi turun langsung ke Surabaya dan Jawa Timur merupakan kunjungan kerja ke luar daerah yang pertama kali di tengah Pandemi Covid-19.

"Pak Presiden, kami menyampaikan terima kasih. Kami mendapatkan informasi dari Pak Menseskab bahwa ini adalah kunjungan ke luar kota Bapak Presiden yang pertama kali," ujar Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa usai sambutan dari Presiden Jokowi.

"Artinya, kami warga Jawa Timur mendapatkan kehormatan dan perhatian yang luar biasa dari Bapak Presiden Republik Indonesia. Mudah-mudahan seluruh masalah yang harus kita selesaikan terkait dengan Covid-19 dan dampaknya, dampak sosial, dampak ekonomi dan seterusnya, Allah segera memberikan jalan keluar, memberikan kemudahan kita. Dan Covid-19 segera Allah angkat dari bumi Indonesia," kata Khofifah.

Gubernur menyampaikan terima kasih kepada Presiden tim dari pusat.

"Terima kasih bapak, kami semua menyampaikan luar biasa kebahagiaan dan seluruh doa kami untuk bapak dan seluruh tim dari aparat pemerintahan di pusat, supaya seluruh proses yang kami lakukan ini bisa bersinergi, pada harapan untuk membawa Indonesia makin berkemajuan pada masa-masa akan datang," ujar Gubernur Khofifah.

Sebelum acara di Gedung Negara Grahadi, Presiden Jokowi menyampaikan pesannya lagi.

"Saya ingin lihat nanti dua minggu setelah ini ada progres yang baik atau tidak. Terima kasih," jelas Jokowi.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top