Pasien Positif Covid-19 di Ponorogo yang Sembuh Jadi 25 Orang

jatimnow.com - Dua pasien positif Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Ponorogo dinyatakan sembuh. Keduanya adalah pasien nomor urut 5 dan 16, perempuan dan laki-laki.

"Pasien nomor urut 5 adalah perempuan 39 tahun yang dirawat di hampir tiga bulan di RSUD dr Harjono," ujar Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, Kamis (25/6/2020).

Bupati Ipong menyebut, selama menjalani perawatan, pasien nomor urut 5 ini dites swab sebanyak 22 kali.

Sedangkan pasien nomor urut 16 merupakan laki-laki berusia 14 tahun. Pasien ini dirawat di rumah sakit sekitar dua bulan dan telah menjalani tes swab sebanyak 12 kali.

"Belajar dari dua pasien ini yang dirawat berbulan-bulan dan dibatasi untuk bertemu keluarganya serta diswab berulangkali, kami mengajak masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19, dimulai dari diri sendiri," ungkap Bupati Ipong.

Menurutnya, isolasi di rumah sakit dan swab berulangkali dapat mempengaruhi psikis pasien.

"Jadi mari perketat protokol kesehatan. Hindari keramaian, pakai masker dan rajin cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer. Agar kita terhindar dari Covid-19," pintanya.

"Disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan adalah vaksin Covid-19," tegas Bupati Ipong.

Sementara dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Ponorogo per hari ini, jumlah pasien positif Covid-19 di Bumi Reog sebanyak 38 orang. Dari jumlah itu yang dinyatakan sembuh 25 orang, dirawat di rumah sakit 11 orang dan meninggal dunia 2 orang.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top