jatimnow alexametrics

Pabrik Petis di Kota Pasuruan Ludes Terbakar

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Moch Rois
Petugas Pemadam Kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar pabrik petis di Kota Pasuruan
Petugas Pemadam Kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar pabrik petis di Kota Pasuruan

jatimnow.com - Pabrik pengolahan petis di Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan hangus terbakar, Senin (22/6/2020). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tapi kerugian diperkirakan mencapai Rp 100 juta.

"Saat kejadian semua karyawan sudah pulang, sehingga tidak ada korban jiwa," jelas Kapolsek Gadingrejo, Polres Pasuruan Kota, Kompol Timbul Wahono.

Wahono menjelaskan, munculnya api yang membakar bangunan pabrik itu pertama kali terpantau sekitar pukul 14.00 Wib. Tidak ada satu pun karyawan yang mengetahui, sebab pukul 13.00 Wib semua karyawan sudah pulang.

Banyaknya material kayu dalam pabrik rumahan itu, membuat api dengan cepat berkobar. Pada pukul 14.30 Wib, kobaran api membumbung tinggi hingga membuat warga heboh dan berdatangan di TKP.

Empat armada mobil pemadam kebakaran dari Pemkot Pasuruan dan Pemkab Pasuruan diterjunkan. Setelah berjibaku, sekitar pukul 15.30 Wib, api berhasil dipadamkan.

"Dugaan sementara kami, munculnya api berasal dari kayu bakar sisa pembakaran untuk memproduksi petis yang masih menyala. Sehingga saat semua karyawan pulang, api itu membesar dan membakar bangunan bagian depan, lalu menjalar ke bagian lainnya," ungkapnya.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Kini, pemilik pabrik pengolahan petis itu hanya bisa pasrah. Polisi memperkirakan, kerugian materil dari kebakaran bangunan tersebut senila Rp 100 juta.

"Kerugian materil sekitar Rp 100 juta," pungkasnya

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif