jatimnow alexametrics

Pasien Positif Covid-19 di Ponorogo: Sembuh 21 Orang, Dirawat 13

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Ilustrasi/jatimnow.com
Ilustrasi/jatimnow.com

jatimnow.com - Pasien positif Virus Corona (Covid-19) di Ponorogo yang sembuh bertambah satu orang hari ini, Minggu (21/6/2020). Di sisi lain juga tercatat ada dua warga yang dinyatakan positif virus ini.

"Alhamdulillah hari ini pasien nomor 17 dinyatakan sembuh," ujar Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni dalam rilis yang diterima jatimnow.com.

Bupati Ipong mengatakan bahwa pasien nomor urut 17 adalah santri Temboro Magetan asal Desa Celok, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo. Pasien berjenis kelamin perempuan ini dinyatakan sembuh setelah hasil pemeriksaan PCR dua kali berturut-turut negatif.

Di sisi lain, Bupati Ipong juga menyampaikan bahwa hari tercatat ada penambahan dua pasien positif Covid-19.

"Pasien pertama berasal dari Desa Sumberejo, Kecamatan Balong. Perempuan berusia 65 tahun. Pasien ini ibu rumah tangga dengan keluhan awal pada pencernaan. Saat dilakukan pemeriksaan di rumah sakit swasta, pasien didiagnosa kanker usus," terangnya.

Menurutnya, pasien ini kemudian dirujuk ke salah satu rumah sakit di Surabaya untuk dilakukan operasi. Dan sebelum dioperasi, dilakukan pemeriksaan PCR dengan hasil positif.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Hasil tracing terdapat empat kontak erat yaitu suami, menantu dan cucu dari pasien. Saat ini sudah diedukasi untuk isolasi mandiri di rumah," tambah Bupati Ipong.

Untuk pasien baru yang kedua adalah seorang laki-laki berusia 62 tahun asal Desa Turi, Kecamatan Jetis.

"Pasien ini bekerja di Surabaya sebagai tukang becak. Pulang ke ponorogo seminggu yang lalu naik bus umum sudah dalam keadaan demam dan batuk," ungkapnya.

Meski sempat isolasi mandiri di rumah, karena kondisinya tak kunjung membaik, pasien ini kemudian dirujuk dan dirawat di Rumah Sakit Umum 'Aisyiyah Ponorogo.

"Hasil pemeriksaan PCR positif. Hasil contact tracing ada 12 orang, istri, anak-anak dan keluarganya. Saat ini mereks melakukan isolasi mandiri di rumah," sambung Bupati Ipong.

Dengan tambahan dua pasien, maka pasien positif Covid-19 di Ponorogo hingga hari ini menjadi 37 orang. Dari jumlah itu, yang dinyatakan sembuh 21 orang, dirawat di rumah sakit 13 orang, isolasi mandiri 1 orang dan meninggal 2 orang.

"Mari tetap semangat menuju Ponorogo zona hijau. Disiplin dan mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif