jatimnow alexametrics

Pandemi Covid-19

NasDem Surabaya Beri Bantuan 21 Paket APD untuk Kampung Tangguh

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Ketua DPD Partai NasDem Surabaya Robert Simangunsong menyerahkan bantuan 21 paket APD kepada 7 Ketua RW Kampung Tangguh
Ketua DPD Partai NasDem Surabaya Robert Simangunsong menyerahkan bantuan 21 paket APD kepada 7 Ketua RW Kampung Tangguh

jatimnow.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Surabaya kembali membagikan paket alat pelindung diri (APD). Kali ini 21 paket APD dibagikan kepada 7 Ketua RW Kampung Tangguh Semeru Wani Jogo Suroboyo, Jalan Balongsari Tama Utara 1.

21 paket APD itu diserahkan Ketua DPD Partai NasDem Surabaya Robert Simangunsong kepada 7 Ketua RW Kampung Tangguh tersebut.

"Bantuan itu sebagai upaya mendukung nol penyebaran Covid-19 di Kota Surabaya," ujar Robert, Sabtu (20/6/2020) malam.

Robert menjelaskan, APD yang dibagikan untuk Kampung Tangguh tersebut sebagai percontohan agar seluruh kampung di Surabaya menjadi tangguh untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

"Sehingga virus yang saat ini sedang melanda dan dunia bisa kita atasi ke angka zero untuk Surabaya," tambah pria yang berprofesi sebagai pengacara tersebut.

Menurutnya, NasDem Surabaya sempat kesulitan mendapatkan APD berisi kacamata, sarung tangan, masker dan baju hazmat untuk dibagikan ke Kampung Tangguh. Namun dengan koordinasi anggotanya, ada perusahaan yang siap menyediakan paket APD tersebut.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Keinginan kita bisa semua. Tapi untuk saat ini kita pengadaan, apa memang bisa sanggup mengadakan. Karena ini kan bukan hanya untuk Surabaya saja, tapi seluruh Indonesia juga," tambah Robert.

Wakil Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kota Kelurahan Balongsaril Bambang Edy Santoso berterima kasih kepada Partai NasDem Surabaya atas pembagian paket APD tersebut.

"Harapan kami alat ini tidak terpakai mas. Namun ini menambah rasa percaya diri kami untuk turut serta membangun Kampung Tangguh sehingga zero seperti yang disampaikan Pak Robert," ujar Bambang.

Bambang menyebut, di kampung Balongsari Tama Utara ada dua kasus Covid-19 dan kedua orang tersebut sudah dinyatakan sembuh.

"Keamanan ini perlu kita pertahankan sehingga dengan adanya bantuan APD dari Partai NasDem, InsyaAllah menambah peralatan kita, menambah kepercayaan diri saya. Yang penting itu," tandasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg