jatimnow alexametrics

Liga 1 dan 2 Indonesia Musim 2020 Dilanjutkan

Editor : REPUBLIKA.co.id Reporter : REPUBLIKA.co.id
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (Foto: Antara)
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (Foto: Antara)

jatimnow.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan gelaran kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Tahun 2020 dilanjutkan pada September atau Oktober.

Keputusan ini diambil setelah rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang dilakukan secara virtual Rabu (17/6/2020). Kompetisi Liga 1 dan 2 Tahun 2020 terpaksa dihentikan PSSI pada pertengahan Maret lalu karena Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia bahkan dunia.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/hotel-sahid-surabaya-2222-best-wedding-dates.jpg

"Setelah kompetisi dihentikan kami intens melakukan komunikasi dengan dengan klub Liga 1 dan Liga 2. Mereka sepakat bahwa kompetisi harus dilanjutkan. Setelah itu kami bawa ke rapat Exco dan dengan ini PSSI memutuskan melanjutkan kompetisi," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Jumat (19/6/2020).

Selain berkoordinasi dengan klub Liga 1 dan Liga 2, PSSI mengaku telah menjalin komunikasi dengan Asosiasi Pelatih Sepak bola Indonesia (APSSI) serta Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI).

Senada dengan perwakilan klub, mereka pun sepakat untuk melanjutkan kompetisi. Bahkan dalam laman resminya, PSSI juga menyatakan telah berkoordinasi dengan Kemenpora, Kemenkes serta Tim Gugus Tugas Covid-19, terkait lanjutan kompetisi ini.

"Tentu lanjutan kompetisi nanti akan dilakukan sesuai protokol kesehatan. Pekan lalu PT LIB juga sudah memaparkan teknis pelaksanaan lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 kepada PSSI termasuk timeline mulai dan ujung kompetisi. Saat ini PSSI sedang menyusun semua regulasi kompetisi lanjutan nanti seperti regulasi kesehatan, permainan, media dan lain-lain," ungkap Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Sebelumnya PSSI merencanakan Liga 1 dan 2 tetap digelar dengan format liga untuk menyelesaikan pertandingan yang tersisa. Hanya musim ini tidak ada degradasi dari Liga 1 ke Liga 2.

Semua pertandingan Liga 1 rencananya akan digelar di Pulau Jawa demi membatasi pergerakan pemain antarpulau. Selain itu, klub Liga 1 akan mendapat subsidi sebesar Rp 800 juta per termin.

 

Lihat Artikel Asli

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif