Dua Pelajar SMP Dilaporkan Hilang Tenggelam di Sungai Kalimas Surabaya

jatimnow.com - Dua dari lima pelajar SMP yang sedang mencari ikan di Sungai Kalimas, Peneleh Bubutan, Surabaya dilaporkan hilang tenggelam, Rabu (17/6/2020). Keduanya berisial MA (13) dan NV (12), warga Maspati Gang V, Surabaya.

Sony tetangga korban menceritakan, awal tenggelamnya dua pelajar sekolah menengah pertama (SMP) itu. Kejadian bermula sekitar pukul 13.00 Wib saat MA dan NV bersama tiga teman lainnya berenang di sungai tersebut.

Tidak hanya berenang, mereka juga berniat mencari ikan. Kedua korban bersama satu temannya turun ke sungai, sementara dua lainnya menunggu di atas. Tidak lama ketiga pelajar itu terseret arus. Satu korban berhasil menyelamatkan diri, dua korban hanyut dan tidak lagi terlihat.

"Anak-anak tadi (tiga selamat) langsung balik ke kampung. Lapor ke saya dan warga lain. Mereka tidak berani menyelamatkan. Kemudian kita lapor ke polisi," ungkap Sony.

Kapolsek Bubutan AKP Bambang Prakoso saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Ia menyebut bahwa saat ini proses pencarian terhadap korban masih berlangsung.

"Masih proses pencarian. Yang tenggelam dua anak. Doanya mas, semoga korban bisa segera ditemukan," jawabnya.

Proses pencarian dilakukan oleh Tim Penyelam Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPB Linmas) Kota Surabaya dan Dinas Pemadam Surabaya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top