jatimnow alexametrics

Pandemi Covid-19

NasDem Surabaya Bagikan 600 Paket APD untuk 200 Kampung Tangguh

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
NasDem Surabaya bagikan 600 paket APD untuk 200 Kampung Tangguh
NasDem Surabaya bagikan 600 paket APD untuk 200 Kampung Tangguh

jatimnow.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Surabaya membagikan 600 paket alat pelindung diri (APD) untuk 200 Kampung Tangguh, Rabu (17/6/2020).

Dalam seremonial penyerahan, pengurus NasDem Surabaya hanya mengundang 10 perwakilan ketua RW di kantornya Jalan Arjuno Surabaya untuk menerima paket APD tersebut.

Ketua DPD NasDem Surabaya Robert Simangunsong mengatakan, pembagian paket APD tersebut bertujuan untuk mewujudkan pencegahan peredaran Covid 19 di Surabaya.

"Fungsinya jika ada yang kena Covid-19 bisa langsung diantar. Dua set itu, satu untuk pengantar yang ditunjuk dan satu untuk keluarga yang ikut mengantar. Jadi Kampung Tangguh bisa langsung mengantar sendiri jika ada warga yang kena Covid-19," ujar Robert.

Robert menambahkan, setiap RW mendapatkan tiga paket, setiap paket berisi dua set kacamata, baju hazmat dan sarung tangan serta masker. Ke depan ia berharap bisa mendapatkan paket APD lagi untuk untuk dibagikan ke 150 Kampung Tangguh lainnya.

"Di Surabaya ada 350 Kampung Tangguh. Kita masih dapat untuk stok 200 Kampung Tangguh. Secara bertahap karena mencari peralatan APD yang standar media memang susah," ungkap Robert.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Di tempat yang sama, Andreati Ketua RW 4 Kelurahan Rangkah berterima kasih atas bantuan tersebut. Menurutnya, bantuan ini juga dapat menjaga keselamatan pengantar pasien.

"Alhamdulilah sangat bermanfaat. Sebab kalau ada yang kena, biasanya kita telepon rumah sakit dahulu. Jadi sekarang bisa antar langsung," ujar Andreati.

Andreati menyebut, sejauh ini Kampung Tangguh di Rangkah memang ada yang belum punya alat protokol kesehatan, semisal pipa semprotan disinfektan di perempatan.

"Tenaga kita punya. Alatnya yang belum punya. Karena biayanya memang cukup mahal," tandasnya.

NasDem Surabaya bagikan 600 paket APD untuk 200 Kampung TangguhNasDem Surabaya bagikan 600 paket APD untuk 200 Kampung Tangguh

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE